Cura Pessoal

Cura Pessoal

5 Jenis Makanan yang Bisa Membuat Paru-paru Awet Muda – Orang muda biasanya selalu berkaitkan dengan keindahan wajah. Bahkan, organ tubuh juga harus mencoba untuk tetap awet muda sehingga mereka dapat terus beroperasi secara normal bahkan jika usia menjadi lebih, termasuk paru-paru.

Salah satu organ yang Anda butuhkan untuk menjaga penampilannya adalah paru-paru. Fungsi ini tidak hanya pada sistem pernapasan, tetapi juga terkait dengan aliran darah.

Untuk paru-paru tetap sehat, Anda harus makan banyak makanan yang mendukung kesehatan paru-paru. Misalnya, jenis makanan dan minuman di bawah ini.

1. yogurt.

5 Jenis Makanan yang Bisa Membuat Paru-paru Awet Muda – Yogurt telah terkenal sebagai minuman yang memiliki manfaat pada bidang kesehatan dan kecantikan. Dalam database data makanan pusat, dalam 100 gram yogurt berisi 121 miligram kalsium, 95 miligram fosfor, 155 miligram kalium, 2,2 mikogram selenium dan banyak nutrisi penting.

Konsumsi makanan tinggi pada tingkat mineral seperti kalsium, fosfor, kalium atau selenium, sangat penting untuk menjaga kesehatan paru-paru.

Cité de La Page aelminingservices.com Studi yang diterbitkan dalam Pacific Asia Journal of Clinical Nutrition yang bersangkutan 278 penyakit paru obstruktif kronis (COPD). Sebagai hasilnya, rencana dengan konsumsi kalsium tinggi terbukti mengurangi gejala penyakit paru obstruktif kronis (COPD) dan secara teratur mengkonsumsi makanan kalsium tinggi juga mampu mengurangi risiko terungkap hingga 35%..

2. paprika.

Pavers adalah sumber vitamin C, yaitu vitamin yang larut dalam air yang bertindak sebagai antioksidan kuat dalam tubuh. Kita tahu bahwa tubuh manusia tidak dapat mensintesis vitamin C, sehingga harus diperoleh dari makanan atau suplemen.

Vitamin C sangat diperlukan untuk kesehatan paru, terutama perokok. Menurut penelitian yang menerbitkan pada Journal of American College of Nutrition, konsumsi vitamin C yang tinggi pada perokok terbukti meningkatkan fungsi organ pernapasan.

Atas dasar Institut Kesehatan Nasional (NIH), jumlah konsumsi vitamin C yang merekomendasikan untuk orang dewasa (> 19 tahun) untuk pria adalah 90 miligram dalam sehari dan perempuan adalah 75 miligram sehari. Jumlah ini harus menambah 35 miligram jika orang dewasa adalah perokok.

3. Tomat.

Makanan lain yang membutuhkan rutinitas, Anda mengkonsumsi untuk menjaga kesehatan paru-paru adalah tomat. Tomat seperti sumber lycopene, yaitu jenis antioksidan karotenoid yang dapat meningkatkan kesehatan organ.

Studi yang mengandung ujian pernapasan Eropa yang melibatkan 680 peserta. Akibatnya, konsumsi buah seperti pisang, apel dan tomat mampu memperlambat penurunan fungsi paru-paru, terutama di kalangan mantan perokok.

4. Edamame.

Jenis kacang hampir mirip dengan kacang kaya dalam kandungan isoflavon. Berkat penelitian yang diterbitkan dalam majalah nutrisi molekuler dan penelitian makanan, diketahui bahwa konsumsi makanan yang kaya akan isoflavon dan asam lemak tak jenuh ganda (asam lemak tak jenuh ganda atau PUFA) dapat meningkatkan fungsi paru-paru dan mengurangi sesak napas.

Selain Edamame, Anda juga bisa mendapatkan kandungan isoflavon tinggi pada kedelai dan turunannya, seperti tahu dan tempe.

5. Kurcuma.

Curcuma telah menjadi obat tanaman terkenal, penyebab sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang dimilikinya. Atas dasar majalah laporan gizi, konsumsi makanan kaya akan antikidan polifenol dan senyawa anti-inflamasi, ternyata terkait dengan meningkatnya fungsi paru-paru.

Perokok yang mengkonsumsi lebih banyak curcumin memiliki tingkat fungsi paru yang lebih tinggi daripada perokok yang tidak menerima jebitan curcumin. Hasil yang sama juga berlaku untuk kelompok anti-merokok.