Cura Pessoal

Cura Pessoal

Inspirasi Sistem Penyimpanan Terbuka untuk Si Penimbun Barang

Inspirasi Sistem Penyimpanan Terbuka untuk Si Penimbun Barang – Menjadi minimalis adalah tren yang berkembang sekarang. Banyak motivasinya, ada yang karena ingin mengurangi sampah, ada yang ingin mereset hidup mereka, dan lain sebagainya. Namun, bukan berarti kamu harus mengubah di rimu demi mengikuti tren atau gaya hidup tertentu. Bagi yang belum rela melepas segala barangnya karena berbagai alasan, boleh coba tips bikin sistem penyimpanan di rumah yang efektif.

Image result for Inspirasi Sistem Penyimpanan Terbuka

Rak tingkat

Ingin ruangan terasa lebih lapang, pilih rak tingkat dengan desain ramping seperti dua rak di kamar ini. Bisa dil etakkan di antara lemari pakaian dan tempat tidur. Tanpa penutup, jadi cocok untuk menampilkan barang atau pajangan favoritmu.

Troli ramping

Tidak hanya dapur, rak troli begini bisa diletakkan di kamar atau ruang kerja untuk meletakkan buku atau perkakas penting lainnya. Mudah di pindah dan desainnya yang tanpa penutup cocok untuk siapapun yang suka dengan konsep open space.

Tata rapi dan sisihkan dekat dinding

Tidak ada dana untuk beli rak besar, bikin sistem penyimpanan seadanya di satu sisi ruangan. Letakkan barang dengan rapi menempel di dinding agar kamu tetap leluasa bergerak di ruangan.

Meja kaca dengan laci

Melansir dari htpp://hanoiquan.com.au/  mirip tata letak sebelumnya, tetapi ada storage tambahan di bawah kaca meja. Sebenarnya gak jauh beda dengan laci, tetapi yang ini bisa terlihat dari atas meja. Cocok buat tipe pelupa, barang apapun mudah dicari.

Rak di sebelah kasur

Untuk kamar, kamu bisa andalkan sedikit ruang di antara kasur dan dinding untuk meletakkan rak yang berisi koleksi barangmu. Penampang atasnya bisa di manfaatkan sebagai bedside table untuk meletakkan minuman, ponsel, atau lampu tidur.

Rak sekaligus sekat antar area

Rak horizontal ini bisa di pakai sekaligus sekat antar area di kamar. Memisahkan ruang istirahat dengan ruang belajar atau kerja misalnya. Desain raknya pun sengaja di buat terbuka untuk memberikan kesan luas dan terintegrasi di kamarmu. Jika punya lebih banyak barang, silakan bikin dengan ukuran lebih tinggi.