Cura Pessoal

Cura Pessoal

Lima Manfaat Menakjubkan Labu Air untuk Kesehatan

HD wallpaper: Labu, Air, Gambar, Wallpaper, Labu, Air, Tanaman, Budidaya,  Tertua, Pembuat, Koteka, Greeners, Co, Png | saran.id

Lima Manfaat Menakjubkan Labu Air untuk Kesehatan – Di lansir curapessoal.com, labu air menjadi salah satu sayuran yang paling mudah di temukan di Indonesia. Sayur tersebut cukup sering di konsumsi sebagai sayur lodeh, sayur pendamping pecel ataaupun di masak dan di makan sebagai lauk campuran nasi.

Tapi, tahukah kamu bahwa labu air memiliki banyak manfaat? Di kutip dari truereligionjeans-outlets.us.com/, berikut ini beberapa manfaat dari labu air: 

1. Baik untuk kesehatan hati dan ginjal

Yang pertama labu air memiliki kandungan air yang tinggi, seperti namanya. Selain itu juga memiliki sifat di uretik dan anti-inflamasi. Hal tersebut baik untuk hati dan ginjal. Hal in dapat membantu melancarkan buang air kecil dan mengurangi peradangan.

Kamu bisa mengonsumsinya sebagai jus maupun sayur. Jika kamu mengonsumsinya berupa jus, kamu bisa mencampurnya dengan perasan lemon.

2. Menjaga kelembapan kulit

yang kedua kandungan air dalam labu air juga bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit. Selain itu, kandungan vitamin A dan C yang berfungsi sebagai antioksidan dapat mengurangi masalah kulit. Hal ini bisa juga di jadikan sebagai masker untuk kulit berminyak.

3. Melancarkan pencernaan

Seperti kebanyakan jenis sayuran, labu air ini juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Serat dapat membantu kerja usus dalam mencerna makanan. Sehingga, dapat mengurangi perut kembung dan sembelit.

4. Menurunkan hipertensi

Labu air mengandung kalium yang baik untuk mengurangi tekanan darah. Kalium tersebut dapat mengurangi tegangan pada pembuluh darah. Sehingga peredaran darah dalam arteri pun akan lancar.

Selain kalium, labu air juga mengandung natrium dan mineral yang penting untuk tubuh. Kandungan tersebut juga dapat mengurangi tekanan darah berarti sama halnya mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

5. Baik untuk kesehatan tulang

Lalu yang terakhir labu air juga mengandung kalsium, fosfor dan magnesium. Kandungan tersebut di butuhkan oleh tulang. Semua zat tersebut dapat membantu kepadatan tulang. Jika mengonsumsi labu air dapat mengurangi risiko osteoporosis dan penyakit tulang lainnya.