4 Alternatif Olahraga di tengah Kesibukan

4 Alternatif Olahraga di tengah Kesibukan

4 Alternatif Olahraga di tengah Kesibukan

4 Alternatif Olahraga di tengah Kesibukan – Bagi para pekerja, melakukan olahraga di tengah kesibukan yaitu perkara yang sulit. Bahkan, kadang membership di gym juga bisa jadi sia-sia sebabĀ  jam kerja yang padat.

Untungnya, ada sejumlah olahraga yang bisa kalian lakukan di rumah sebelum berangkat bekerja.

Olahraga sederhana yang bisa dilakukan di rumah

Ada sejumlah pilihan jenis olahraga yang dilakukan didalam rumah dan luar rumah. kalian hanya perlu menyesuaikannya dengan kemampuan dan berapa banyak waktu yang tersedia. Olahraga tersebut antara lain:

1. Jogging

Bila kalian punya banyak waktu sebelum mulai berangkat bekerja, coba sempatkan untuk jogging di sekitar kompleks rumahmu sekitar 20-30 menit. Kamu bisa mengawalinya dengan berjalan cepat, lalu tingkatkan menjadi berlari selama 30 menit.

2. Jumping Jacks

Gerakan jumping jacks merupakan salah satu gerakan mudah yang bisa dilakukan kapan saja tanpa bantuan apa pun. kalian bisa melakukannya dengan atau tanpa alas matras.

3. Squat

Gerakan squat bisa kalian lakukan untuk mengecilkan lingkar paha dan memperkuat otot paha, lengan dan perut.

Caranya, buka kaki selebar bahu lalu taruh tangan di belakang kepala atau di depan dada, mana yang membuatmu nyaman.

lalu, naik dan turunkan badanmu dengan cara dorong pinggul ke bawah sembbari menekuk lutut sampai posisi setengah jongkok. Lakukan gerakan ini sebanyak 10-15 kali.

Sebagai variasi, bila ingin melatih otot lengan, kalian bisa memadukan squat sembari mengangkat barbel. Gerakan ini bisa membakar sampai 150 kalori bila dilakukan dengan benar.

4. Push up

Jika waktumu di pagi hari terbatas, Coba lakukan push up yang tak kalah praktis. Cara ini bisa membantu memperkuat otot bahu, lengan, sampai otot perut dan cukup membakar kalori.

Posisikan badan seperti tengkurap lalu taruh tangan di matras. Sejajarkan pergelangan tangan dengan bahu, posisi bahu dan leher lurus. Hindari posisi terlalu mendongak atau tegang sebab bisa mengakibatkan sakit leher. Jaga otot perut tetap kencang, kemudian dorong badan ke bawah dengan menekuk siku namun jaga agar posisi badan tetap lurus. Lakukan gerakan ini sampai 10-20 kali.