Makanan yang Berkhasiat untuk Anti Aging Alami

Makanan yang Berkhasiat untuk Anti Aging Alami

Makanan yang Berkhasiat untuk Anti Aging Alami, – Penuaan dini adalah masalah kulit yang menjadi perhatian kebanyakan orang. Melansir dari https://food-rules.com/, ada beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi sebagai anti aging alami. Makanan ini memberikan efek perawatan alami untuk mencegah penuaan kulit.

Setiap orang pasti ingin memiliki kulit dan tubuh awet muda, karena seiring bertambahnya usia, kulit dan tubuh juga akan mengalami penuaan meski tidak tampak banyak perubahannya dalam semalam. Salah satu cara menjaga tubuh awet muda adalah dengan makan makanan yang sehat, apalagi beberapa makanan memiliki efek anti-aging yang baik menjaga tubuh awet muda.

Kandungan asam lemak, vitamin C, hingga vitamin E yang terdapat pada makanan ini dibutuhkan kulitmu. Untuk kamu yang memiliki masalah kulit keriput, kering dan berjerawat, perlu mengonsumsi makanan ini.

Ikan salmon dan makarel

Ikan salmon dan makarel tinggi akan kadar asam lemak omega-3 yang menjaga kesehatan kulitmu. Zat ini membuat kulit tetap kenyal, lembap, dan mencegah jerawat yang bersarang pada kulit. Ikan ini pun kaya akan vitamin E yang menutrisi kulit tetap sehat dan anti peradangan. Protein dan seng pada ikan salmon dan mackarel menguatkan kulit serta meningkatkan produksi sel-sel kulit baru.

Oat

Untuk kamu yang menginginkan kulit bebas keriput dan jerawat, kamu dapat mengkonsumsi oat. Makanan ini memiliki kadar glisemik yang rendah, sehingga tidak menyebabkan kulit mudah keriput dan berjerawat. Selain itu, oat bersifat menyejukkan kulit dan dapat menghambat kerusakan sel-sel kulit.

Menurut Dermatocare, oat yang terbuat dari gandum mengandung antioksidan untuk mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV, polusi dan zat kimia berbahaya. Bisa juga menggunakan oat sebagai pencuci muka alami.

Delima

Selain paprika, delima memiliki manfaat untuk mempertahankan kolagen yang dibutuhkan tubuh. Masalah kulit kering dan penuaan dini bisa kamu cegah dengan mengonsumsi buah delima.

Menurut The Health Site, vitamin C berperan penting dalam memproduksi kolagen. Anti penuaan pada buah delima membuat kulitmu tetap sehat dan lembap. Vitamin C yang terkandung dalam buah delima dapat mencegah peradangan kulit seperti jerawat.

Kenari

Kacang kenari bisa kamu konsumsi sebagai cemilan sehat, lho. Kacang ini memiliki kadar asam lemak yang cukup tinggi. Sebagai makanan anti penuaan awal, kacang kenari mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6 yang tubuh tidak bisa hasilkan secara alami.

Kedua zat ini berperan dalam menyembuhkan luka dan memerangi bakteri. Kacang kenari dapat menutrisi kulit dengan kandungan seng, vitamin E, selenium, dan protein yang kulit butuhkan agar tetap awet muda.