Manfaat Daging Kerbau Ini Baik untuk Kesehatan

Manfaat Daging Kerbau Ini Baik untuk Kesehatan

Manfaat Daging Kerbau Ini Baik untuk Kesehatan – Daging kerbau merupakan sumber protein yang tinggi dan mampu mengalahkan kandungan protein pada daging sapi. Selain kaya akan kandungan protein, daging ini mengandung vitamin B1 dan asam lemak yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Dari kandungan nutrisi yang dimiliki daging kerbau maka tak heran bila dagingnya dapat dimanfaatkan bagi kesehatan tubuh kita.

Berikut beberapa manfaat bila kamu rutin mengonsumsi daging kerbau.

Meningkatkan masa otot

Fakta Pentingnya Protein Bagi Anda yang Kesulitan Menambah Massa Otot – K3D  KEBUMEN

Daging kerbau merupakan sumber protein tinggi mengalahkan kandungan protein dari daging sapi. Daging kerbau merupakan alternatif baik untuk dikonsumsi bagi para atlet yang ingin mendapatkan tubuh yang ideal dan juga berotot.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

10 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Halaman all - Kompas.com

Manfaat makan daging kerbau di antaranya mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh karena kaya akan kandungan zink. Maka dari itu bila rutin mengonsumsi daging kerbau maka sistem kekebalan tubuh kita akan kuat dan rentan terserang penyakit.

Menurunkan kolesterol jahat

Cara Menurunkan Kolesterol Jahat Dalam Badan Archives - Tanda Kolesterol  Tinggi - Cara Turunkan Kolesterol

Kandungan Omega 3 dalam daging kerbau sangat baik untuk meningkatkan High Density Lipoprotein (lemak sehat) dan mengurangi Low Density Lipoprotein (lemak jahat). Sehingga, para obesitas tak usah khawatir mengonsumsi daging yang satu ini karena kandungan Omega-3 mampu turunkan kadar kolesterol.

Mengendalikan tekanan darah

Memahami Hipertensi Esensial dan Cara Mengendalikannya - Alodokter

Selain menurunkan kolesterol jahat kandungan Omega-3 yang dimiliki daging kerbau juga berfungsi untuk mengendalikan tekanan darah agar tetap stabil dan normal.

Mencegah kanker payudara

12 Cara Mencegah Kanker Payudara yang Efektif

Asam linoleat pada daging kerbau merupakan zat aktif untuk melawan sel kanker seperti kanker payudara. Selain itu Omega-3 dalam daging kerbau juga mampu mencegah perkembangan sel kanker dalam tubuh.

Mencukupi nutrisi ibu hamil

Kebutuhan gizi ibu hamil yang harus dipenuhi berdasarkan trimester |  theAsianparent Indonesia

Memakan daging kerbau merupakan nutrisi yang baik pada saat kehamilan (ibu dan janin). Kandungan vitamin B12 sangat bagus untuk pertumbuhan otak janin dan kesehatan ibu yang sedang mengandung.

Mengatasi kanker prostat

Risiko, Gejala, Pemeriksaan dan Pengobatan Kanker Prostat - RS Kanker FUDA

Kanker prostat merupakan kanker yang berkembang biak dalam sistem reproduksi. Kanker prostat dapat terjadi ketika sel kanker tumbuh tidak terkendali dan akhirnya menyebar dari prostat ke bagian tubuh lainnya. Solusi terbaik untuk mengobati dan mencegah kanker prostat yaitu dengan rutin mengonsumsi daging kerbau.

Meningkatkan kemampuan kognitif

Konsumsi obat tidur bisa tingkatkan kemampuan kognitif otak | Techno.id

Kecerdasan akan meningkat jika tubuh mendapat asupan Omega-3 yang cukup. Kesehatan otak berpengaruh terhadap pertumbuhan membran sel yang baik. Maka dari itu, mengonsumsi rutin daging kerbau mampu meningkatkan daya ingat kita.

Mengatasi masalah kulit

Cara Mengatasi Masalah Kulit Dehidrasi - Lifestyle Bisnis.com

Protein dalam daging kerbau berfungsi menyembuhkan luka dengan cepat. Selain itu, daging kerbau mampu meregenerasi kulit dan mengatasi beberapa masalah kulit.  untuk mengonsumsi daging yang satu ini karena mampu menjaga kesehatan dan mampu melawan berbagai macam penyakit.

Mencegah penyakit stroke

Pencegahan Penyakit Stroke - kumparan.com

Dengan mengonsumsi daging kerbau yang kaya Omega-3 dapat mencegah dan mengurangi risiko pembekuan darah. Maka dari itu, orang yang mengonsumsi daging kerbau akan terhindar dari penyakit stroke.

Mencegah penyakit alzheimer

Alzheimer: dalla parte dei familiari di chi soffre - Riza.it

Demensia atau menyebutnya sebagai alzheimer adalah suatu kondisi pada kapasitas otak seseorang berkurang. Tanda-tanda penyakit alzheimer adalah sering lupa dan salah, kepribadiannya berubah, dan emosinya tidak terkendali. Umumnya, demensia ini menyerang seseorang yang semakin tua. Untuk mencegah demensia, kita harus mengonsumsi daging kerbau mulai dari sekarang.

Menjaga kesehatan sistem peredaran darah

Ini Cara Memperlancar Sirkulasi Darah

Protein tidak hanya penting untuk memproduksi leukosit tetapi juga berfungsi memproduksi eritrosit dalam tubuh kita. Fungsi eritrosit ini mengalirkan oksigen dalam darah ke seluruh tubuh kita.