Manfaat Kesehatan Meminum Air Rendaman Mentimun

Manfaat Kesehatan Meminum Air Rendaman Mentimun

Manfaat Kesehatan Meminum Air Rendaman Mentimun, – Bagi masyarakat Indonesia, mentimun atau banyak orang menyebutnya dengan timun adalah buah yang umumnya tersedia sebagai pelengkap di dalam lalapan, acar atau salad. Meski dianggap sebagai pelengkap, buah yang memiliki nama latin Cucumis sativus ini menyimpan banyak manfaat untuk tubuh.

Air mentimun tidak lagi menjadi minuman semata, karena kesederhanaan dan kemudahan persiapannya menjadikannya pilihan yang menarik bagi orang-orang dari semua lapisan masyarakat. Pada intinya, semua air mentimun hanya terdiri dari irisan mentimun yang ditempatkan di dalam air dan didinginkan. Itu akan memberi air rasa yang unik, dan menyediakan cara yang nyaman bagi kita untuk mendapatkan nutrisi yang ditawarkan mentimun.

Kita tetap harus mengonsumsi irisan mentimun yang digunakan dalam minuman, karena sungguh disayangkan jika menyia-nyiakannya. Jika kita bosan dengan air putih biasa, tetapi pasti perlu mendapatkan lebih dari itu setiap hari, cobalah air mentimun. Kita pasti akan terkejut dengan manfaatnya bagi kesehatan.

Mentimun mengandung 0,65% protein, 0.1% lemak dan karbohidrat sebanyak 2,2%. Juga mengandung kalsium, zat besi, magnesium, fosforus, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin C. Bahkan, biji mentimun sendiri mengandung racun alkoloid jenis hipoxanti, yang berfungsi untuk mengobati anak-anak yang menderita cacingan.

Selain itu, biji mentimun juga diyakini mampu meredakan radang tenggorokan. Caranya, cukup dengan mencampurkan biji mentimun dengan sedikit garam dan dikumur selama beberapa kali sehari.

Membantu penurunan berat badan

Saat mencoba menurunkan berat badan, kita harus menghindari minuman yang mengandung gula dan membuat pengganti yang lebih cerdas. Air mentimun dapat membantu kita dengan ini. Memiliki rendah kalori secara alami, mentimun adalah cara terbaik untuk membantu kita tetap kenyang, dengan cara yang tidak bisa dilakukan dengan minuman manis.

Selain itu, dengan mengurangi jumlah kalori yang kita konsumsi, pembakaran lemak ditingkatkan dan penurunan berat badan dipercepat. Belum lagi mentimun mengandung serat, yang membantu membuat kita kenyang di antara waktu makan sehingga tidak perlu terus-menerus ngemil.

Mendukung kesehatan tulang

Melansir dari https://stof-dk.com/, Mentimun bukan sumber kalsium yang baik, tetapi itu adalah sumber vitamin K yang baik. Namun, kebanyakan orang tidak mengonsumsi mentimun setiap hari, dan sebaliknya kehilangan manfaat vitamin penting ini bagi kesehatan tulang.

Membuat air mentimun dan menyimpannya di lemari es dapat membantu memastikan kita memanfaatkan semua vitamin K yang ditawarkan, membantu mendukung kekuatan dan mineralisasi tulang.

Mengurangi tekanan darah

Salah satu pengobatan tradisional yang paling terkenal untuk tekanan darah tinggi adalah konsumsi mentimun, yang telah didokumentasikan memiliki efek diuretik, mempromosikan ekskresi natrium, yang terlibat dalam berkontribusi terhadap tekanan darah tinggi.

Minum air mentimun memastikan bahwa asupan potasium kita ditambah, karena dua mineral ini memiliki keseimbangan yang penting. Kalium yang cukup dapat membantu mengimbangi efek konsumsi natrium pada tekanan darah kita.