Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan

Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan

Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan – Teh hijau, sudah lama tersohor sebagai jenis teh yang mengandung banyak khasiat. Penyebabnya adalah karena teh merupakan minuman yang tinggi kandungan zat antioksidan seperti enzim, asam amino. Dan polifenol yang bermanfaat untuk mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Teh hijau dikenal sebagai teh pelangsing. Namun teh hijau memiliki manfaat lain untuk menjaga kesehatan. Apa saja? Berikut manfaat teh hijau:

1. Mempercantik Kulit Wajah

Manfaat teh hijau untuk kecantikan yakni bisa mempercantik kulit. Mengonsumsi teh hijau akan mengeluarkan racun dari kulit, menyembuhkan noda dan bekas luka, mengurangi peradangan, dan meningkatkan elastisitas kulit.

2. Melawan Sel Kanker

Kandungan polifenol dalam teh hijau memiliki peran dalam membantu membunuh sel kanker dan menghentikan pertumbuhan kanker. Mengonsumsi teh hijau secara rutin pada wanita disebut menurunkan risiko terkena kanker ovarium dan kanker endometrium.

3. Mencegah Penuaan

Manfaat teh hijau lainnya dapat mencegah penuaan dini yang terjadi di kulit. Hal ini karena teh hijau mengandung polifenol yang membantu untuk menetralisir radikal. Bebas berbahaya yang bisa menyebabkan kerusakan signifikan di kulit.

4. Mencegah Diabetes

Teh hijau dapat meningkatkan kinerja insulin serta membantu mengurangi kadar gula darah pada penderita diabetes.

5. Toner Kulit

Teh hijau bermanfaat sebagai toner kulit. Teh hijau dapat menarik kotoran yang tertinggal di kulit, memperkecil pori-pori, dan menghidrasi kulit.

6. Menurunkan Kolesterol

Teh hijau baik untuk menurunkan kadar kolesterol. Hal ini karena kandungan polifenol dalam teh hijau kemungkinan mampu menghalangi kolesterol diserap usus sekaligus membantu menyingkirkannya.

7. Memperbaiki Sistem Pencernaan

Kafein yang terdapat di dalam teh hijau memiliki banyak manfaat yang berbeda dengan kafein yang ada di dalam kopi. Kafein di dalam teh hijau dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan.

8. Mengurangi Stres

Kandungan L-teanin dalam teh hijau dapat membantu memberikan efek relaksasi dan mengurangi rasa stress yang dialami. Minumlah secangkir teh hijau untuk mengurangi stres.

9. Meningkatkan Daya Ingat

Teh hijau dapat bermanfaat untuk menguatkan ingatan. Hal ini karena adanya kandungan L-teanin pada teh hijau. L-teanin dapat membantu meningkatkan daya ingat dan mencegah kepikunan.

10. Bagus Untuk Diet

Teh hijau bermanfaat dalam membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh. Kadar katekin yang terkandung dalam teh hijau inilah yang dapat membakar lemak tubuh. Hal ini bagus untuk program dietmu. Minumlah teh hijau