Menjaga Bayi Biar Tak Gampang Sakit

Menjaga Bayi Biar Tak Gampang Sakit

Menjaga Bayi Biar Tak Gampang Sakit – New Normal saat ini kita harus menjaga daya tahan tubuh dan bukan hanya waktu New Normal saja tetapi tubuh dan Kesehatan adalah nomor satu.

Apa lagi hal nya kalau dibandingkan dengan anak bayi sungguh jauh dan bagaimana kita harus menjaga agar anak kita tidak gampang sakit.

Menjaga imunitas balita atau bayi sangat penting karena jika tidak, mereka akan mudah sakit. Selain itu, bayi yang sakit juga biasanya akan rewel dan sulit tidur. Hal itu juga bisa membuat ibu mudah stres bahkan ikutan sakit.

Berikut 3 cara tingkatkan imunitas anak yang bisa diikuti.

Berjemur di Bawah Sinar Matahari

Seorang profesor di salah satu universitas ternama di Indonesia menyebutkan tubuh manusia memerlukan sinar matahari untuk membantu meningkatkan produksi vitamin D di dalam tubuh.

Vitamin D ini punya efek imunomodulator yang bisa memperbaiki sistem imun tubuh manusia. Ia menyebutkan waktu yang tepat untuk berjemur yaitu pada pukul 10.00 – 15.00 dan pada saat kondisi udara sedang baik.

Namun perlu diingat, sinar matahari juga mengandung ultraviolet yang tidak baik bagi kulit. Oleh karena itu, jemurlah bayi secukupnya sekitar 15 hingga 20 menit saja.

Berikan Makanan Mengandung Antioksidan

Selain melindungi tubuh dari serangan radikal bebas, antioksidan juga bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh.

Tubuh manusia memiliki kemampuan memproduksi antioksidan, tapi tentu saja untuk memaksimalkan daya tahan tubuh. Ibu juga harus menambah asupan makanan yang mengandung antioksidan kepada anak bayi.

Contoh makanan yang mengandung antioksidan secara alami, antara lain ubi ungu, sayuran berwarna gelap, tomat, dan lain-lain.

Jaga Asupan Gizi Anak

Langkah selanjutnya untuk menjaga daya tahan tubuh anak bayi yang tak kalah penting yaitu memenuhi asupan gizinya. Pastikan ibu memberikan makanan bergizi seimbang serta mencukupi kebutuhan asupan protein dan zat besi.

 Selain karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral, kedua zat gizi ini juga penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan tumbuh kembang yang optimal. Kandungan ini bisa didapat dari ayam kampung dan sayur bayam.

Seorang balita atau bayi mungkin tidak bisa mengasup semua makanan itu sekaligus karena kapasitas perutnya yang kecil. Namun ibu tak perlu khawatir karena SUN bisa menjadi makanan pendamping ASI yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi anak bayi.

SUN merupakan bubur sereal susu yang diperkaya dengan Esenutri, mengandung tinggi zat besi dan gizi lengkap seimbang untuk mendukung tumbuh kembang anak bayi.

Selain itu, ada juga kandungan DHA & kolin, zat besi, zink, magnesium dan vitamin D untuk pertumbuhan optimal.

Ada 7 varian rasa lezat yang bisa ibu pilih untuk anak bayi. Ketujuh varian tersebut antara lain varian ubi ungu, ayam kampung & bayam, beras merah, kacang hijau, pisang susu, jeruk apel pisang, dan brokoli & wortel.Kalau anak bayi di rumah paling suka varian apa ya, bu?

Teksturnya yang lembut juga sangat cocok diberikan kepada bayi berusia 6 bulan ke atas yang sedang belajar MPASI. Tak hanya itu, SUN juga aman dikonsumsi anak bayi karena diproduksi dari bahan asli menggunakan teknik pengeringan modern. Sehingga tidak mengandung MSG, pengawet maupun perisa buatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *