Menu Sarapan Rendah Gula yang Bikin Rasa Kantuk Gak Datang

Menu Sarapan Rendah Gula yang Bikin Rasa Kantuk Gak Datang

Menu Sarapan Rendah Gula yang Bikin Rasa Kantuk Gak Datang – Sarapan menjadi rutinitas penting bagi manusia. Dengan sarapan, kamu bisa menyimpan energi untuk melakukan aktivitas.

Tetapi jangan asal pilih sarapan. Sarapan yang mengandung tinggi kadar gula, akan membuat kamu mudah ngantuk dan menghambat aktivitas.

1. Roti gandum dengan selai kacang

Makan roti di pagi hari tidak ada salahnya. Tapi lebih baik pilih yang tinggi serat dan rendah gula ya. Roti gandum adalah salah satu pilihan yang tepat.

Jangan lupa tambahkan selai kacang secukupnya. Karena protein dari selai kacang sangat dibutuhkan untuk menambah energi selama beraktivitas.

2. Roti gandum dengan telor mata sapi

Kalau kamu bosan makan roti gandum dan selai kacang, ada alternatif lain yang bisa kamu coba. Kamu bisa ganti selai kacang dengan telor mata sapi.

Kamu bisa menambahkan sedikit garam atau merica ke dalam telor mata sapi. Selain protein tercukupi, kamu juga bisa menghindari kolesterol.

3. Susu rendah lemak dan gula, serta tambahkan protein bubuk

Di pasaran, sudah banyak merk susu rendah lemak dan gula yang baik untuk dikonsumsi. Kamu bisa pilih berbagai macam merk susu yang menjadi favoritmu.

Kamu juga bebas memilih rasa yang kamu suka. Tapi jangan lupa tambahkan protein bubuk sebagai campurannnya.

Faktanya, protein adalah sumber makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Masih bisa sarapan sehat dengan menu yang nikmat.

4. Ubi ungu dan kacang rebus

Kalau ini sih makanan Indonesia banget. Kamu bisa juga kok memilih ubi ungu sebagai pengganti karbohidrat.

Kamu juga bisa tambahkan kacang rebus sebagai sumber protein dari menu sarapanmu. Perpaduan ubi ungu yang lembut dan kacang rebus yang crunchy bikin kamu nagih .

5. Greek yoghurt dan buah-buahan segar

Kali ini, kamu bisa mengganti protein untuk sarapanmu dengan greek yoghurt. Kamu bisa memenuhi kebutuhan kalsium dan proteinmu dengan satu jenis makanan.

Jangan lupa pilih plain greek yoghurt. Buat kamu yang kurang suka yoghurt tanpa rasa, bisa tambahkan buah-buahan segar juga.

6. Oatmeal dan granola

Kamu bisa mengganti sumber karbohidratmu dengan oatmeal juga, lho! Bisa pilih yang tinggal seduh atau perlu dimasak terlebih dahulu.

Buat sumber proteinnya, kamu bisa tambahkan granola ke dalamnya. Kamu bisa pilih rasa yang kamu suka.

7. Oatmeal dan buah-buahan segar

Buat kamu yang kurang suka dengan kacang-kacangan. Bisa banget ganti teman sarapanmu dengan buah-buahan segar.

Tambahkan juga oatmeal sebagai pengganti karbohidrat, ya. Kamu bisa pilih buah-buahan sesuai seleramu.