Cura Pessoal

Cura Pessoal

Pentingnya Bersuara Aktif Melalui Media Sosial

Pentingnya Bersuara Aktif Melalui Media Sosial

Pentingnya Bersuara Aktif Melalui Media Sosial tentunya identik dengan berbagai pemikirannya yang begitu kritis dan lantang akan sesuatu. Walau terdapat kesalahan setitik, hal tersebut langsung mendapatkan sorotan dari generasi muda. Berbagai aspirasi pun biasanya dilontarkan melalui media sosial, bukan lain karena era digital media sosial memang menjadi wadah paling tepat dalam bersuara. Kehadiran media sosial saat ini pun menjadi sangat penting bagi kamu yang ingin dan atau telah menjadi aktivis media, maka kamu wajib banget untuk simak ke http://94.237.75.108/ .

Media sosial menjadi wadah untuk menyampaikan aspirasi

Menurut http://curapessoal.com/ pemuda tentu tidak asing lagi dengan namanya menyampaikan suara. Berbagai kritikan terhadap hal yang tidak sesuai semestinya menjadikan pemuda memang tak boleh diam. Sebab sesuai yang katakan Kalis Mardiasih, hadirnya pemuda untuk bangsa ialah sebagai Agent of Change alias tokoh pembawa perubahan. Nah, berbicara soal kuantitas media sosial, rasanya kita semua pasti sudah tahu jika pengguna media sosial era digital ini telah banyak sekali.

Mulai dari usia remaja hingga orang dewasa telah melek akan hadirnya media sosial. Jika ingin suaramu lebih mudah dengar, dengan alasan inilah maka menyampaikannya media sosial menjadi cara yang sangat tepat. Hanya dengan mengetik apa yang kamu keluhkan dan lakukan secara etis, suaramu akan sangat berpengaruh terhadap sesuatu. Jangan takut asalkan itu benar.

Media sosial menjadi wadah untuk penyebaran informasi

Kecanggihan teknologi yang terus berkembang pesat hingga saat ini menjadikan berbagai fitur ke media sosial semakin mendekati kata sempurna. Dengan adanya fitur ini, menjadikan media sosial sebagai pelengkap dalam pemenuhan kebutuhan setiap manusia. Mulai dari menyebarkan gambar, tulisan, hingga video semuanya bisa lakukan melalui media sosial. Dari satu orang sampai ribuan hingga jutaan orang dapat dengan mudah membaca aspirasimu ketika sampaikan melalui platform yang ada dengan waktu secepat mungkin.

Media sosial memiliki kekuatan dalam mengajak orang lain

Pasti kamu pernah melihat satu orang bersuara ke media sosial dan mendapatkan banyak tanggapan dari orang-orang? Nah, sebenarnya ini juga menjadi keunggulan pada media sosial. Dengan ‘nimbrungnya’ banyak orang terhadap suatu topik pembicaraan, menjadikan datangnya banyak pandangan dari sisi orang lain. Dengan begini, berbagai solusi juga hadir dengan sendirinya bahkan, kekuatan media sosial juga dapat memengaruhi regulasi

Media sosial menyediakan ruang agar terjadinya komunikasi

Manusia menciptakan sebagai makhluk sosial dengan tujuan untuk menjalin hubungan dengan manusia lainnya. Saling bekerja sama dalam mengungkapkan sesuatu menjadikan keuntungan utama dalam bersuara ke media sosial. Dengan adanya percakapan yang kolaboratif, isu yang bahas menjadi lebih terbuka dan dengan begini tentunya makin mudah mendapatkan titik penyelesaian. Berbagai suara dari pihak lain, bahkan dari pihak penting seperti pejabat pun bisa mendengar dan ikut dalam pembicaraan tersebut.

Kekuatan media sosial dalam mengungkapkan ketidakadilan dan ketidakbenaran

Percaya gak sih kalau satu suara media sosial itu sangat memengaruhi keadaan? Mungkin kamu pernah mendengar kasus George Floyd, pria yang tewas cekik oleh polisi Amerika Serikat. Meski peristiwanya terjadi sangat jauh dari Indonesia, namun kasus tersebut juga suarakan oleh berbagai pihak. Bahkan, menjadi topik sorotan satu dunia.

Dengan suara-suara yang melalui media sosial seperti inilah menjadikan ‘kekuatan’ bagi masyarakat. Apalagi dalam membahas ketidakadilan, semua warganet pasti kompak dalam menyuarakannya. Sebagai Agent of Change, pemuda memang harus selalu siap dan berani dalam menyuarakan sesuatu. Tentunya, berbagai platform yang tersedia ke media sosial juga menjadi wadah yang dapat membantu menyebarluaskan aspirasi pemuda.