Prinsip Hidup Orang Korea Selatan, Jamin Mudah Sukses

Prinsip Hidup Orang Korea Selatan

Prinsip Hidup Orang Korea SelatanKorea Selatan saat ini tengah menonjolkan tajinya. Negara di Asia Timur ini sekarang mulai dikenal di mata dunia. Mulai dari k-pop, fashion, film, hingga kulinernya mencuri perhatian. Bahkan, banyak dari kita yang tersihir dan mulai tergila-gila dengan budaya negeri Ginseng.

Baca juga : Zodiak Ini Tidak Mendambakan Hubungan yang Romantis, Namun Komitmen yang Kuat!

Korea Selatan sempat menjadi jajahan Jepang selama 35 tahun dan pada akhirnya merdeka live22 slot pada 15 Agustus 1945, hanya selang 2 hari dari kemerdekaan negara kita. Lalu, apa sih rahasia Korea Selatan bisa semaju ini? Berikut prinsip orang Korea Selatan yang mungkin bisa kita jadikan panduan.

Warga dan Pemerintah Saling Sadar dan Tahu Kewajiban

Warga dan pemerintah termasuk kompak. Mengapa? Pasalnya, mereka menyadari hak dan tanggungjawab masing-masing. Pemerintah memberikan hak rakyat, seperti fasilitas yang memadai di banyak sektor (pendidikan, kesehatan, hiburan). Bahkan masyarakat bersifat transparan dan menghindari korupsi. Hal ini diimbangi masyarakat yang selalu mensyukuri, merawat, menjaga, serta melestarikan apa yang diberikan pemerintahnya.

Sebagian Orang Korea Selatan Itu Jujur

Jujur juga salah satu nilai yang dimiliki oleh semua orang Korea Selatan. Kejujuran yang dimiliki mereka membuat negara ini relatif aman bagi masyarakatnya dan bagi wisatawan. Contoh kecilnya saja tas dan dompet seorang wisatawan tetap aman meski ditinggal pergi ke toilet. Bahkan, mobil yang ditinggal dengan keadaan mesin menyala dan kaca terbuka juga tetap aman dan tidak ada barang yang hilang dicuri. Kejujuran yang dimiliki setiap individunya inilah yang membuat tingkat kriminalitas di Korea Selatan tergolong rendah. Sehingga banyak wisatawan yang datang dan membuat perekonomian meningkat.

Budaya Tolong Monolong

Selain ramah, dan terbiasa mengucapkan kata ‘tolong’ dan ‘terima kasih’, masyarakat Korea juga mengutamakan untuk selalu menolong sesama. Bahkan, mereka tak segan untuk menolong dan mengantar wisatawan yang menanyakan arah.

Mencintai Produk Sendiri

Ini adalah poin penting harus dimiliki oleh setiap masyarakat yang ingin negaranya maju. Masyarakat Korea sangat mengutamakan produk lokal. Dari mulai produk makanan, kain, barang elektronik hingga mobil. Mereka lebih memilih produk Korea daripada produk luar seperti Amerika.

Contoh kecilnya, ketika kamu jalan-jalan ke Korea kamu akan melihat hampir semua masyarakatnya menggunakan gadget bermerk Samsung, dan juga mengendarai mobil buatan Korea seperti KIA, Daewoo, dan juga Hyundai. Sangat berbeda dengan masyarakat Indonesia yang justru merasa bangga dan mengagung-agungkan brand luar negeri.

Sudah tahu kan kenapa Korea Selatan bisa maju pesat seperti sekarang? Sudah siap menirunya?

admin99

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *