Rutin Olahraga dan cara Menjalani Pola Hidup Sehat

Rutin Olahraga dan cara Menjalani Pola Hidup Sehat

9 Olahraga Terbaik yang Bisa Kamu Lakukan pada Pagi Hari | BukaReview

Rutin Olahraga dan cara Menjalani Pola Hidup Sehat – Masalah kelebihan berat badan dan obesitas di Indonesia masih cukup memprihatinkan. Obesitas terjadi sebagai akibat dari penimbunan lemak tubuh yang berlebihan, sehingga berat badan seseorang jauh diatas normal dan dapat membahayakan kesehatan.

Faktor penyebab obesitas bisa beragam. Faktor makanan, istirahat yang tidak teratur, kondisi medis tertentu, jarang beraktivitas fisik, hingga faktor genetik dapat menjadi penyebabnya.

Berdasarkan data dari Riset Kesehatan Nasional, Indonesia berada di peringkat 10 dari 10 negara pendérita obesitas terbanyak di dunia. Namun, hal ini sebenarnya bisa diatasi dengan giat menerapkan hidup sehat.

Mulai dari makan sehat dengan porsi empat sehat lima sempurna, rutin berolahraga, tidur cukup, hingga mengikuti tantangan gaya hidup sehat.

Selama masa pandemi virus Corona (Covid-19), aktivitas fisik masyarakat di seluruh dunia mengalami perubahan sebab mereka harus mengisolasi diri di rumah dan menghindari kegiatan di luar rumah. Kegiatan olahraga di luar ruangan seperti lari, berenang, dan bersepeda mulai berkurang tetapi bukan berarti masyarakat menghentikan rutinitas olahraganya. Sebaliknya, banyak masyarakat yang melakukan olahraga di dalam ruangan atau fitness sebagai alternatif pilihan yang dilakukan baik oleh atlet profesional maupun masyarakat dengan gaya hidup aktif.

Analisis yang dilakukan oleh Garmin, brand navigasi GPS dan perangkat nirkabel terhadap aktivitas fisik atau olahraga masyarakat, menyebutkan selama pandemi Covid-19 dengan membandingkan data April 2020 dengan April 2019.

Olahraga yang dilakukan secara rutin tidak hanya bisa memperbaiki suasana hati, tapi juga kehidupan seks. Salah satunya, mencegah terjadinya ejakulasi dini.

Semua orang tahu bahwa olahraga sangat baik untuk tubuh. Namun tahukah Anda bahwa olahraga juga dapat mempengaruhi mood sampai memperbaiki kehidupan seks Anda? Olahraga dapat meningkatkan stamina dan orgasme yang lebih baik. Jika Anda malas berolahraga, mungkin hal ini bisa dijadikan alasan Anda untuk berolahraga lebih rutin.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Harvard pada 31.000 pria, mereka yang aktif berolahraga memiliki risiko disfungsi ereksi 30% lebih rendah dibandingkan mereka yang jarang atau tidak pernah berolahraga.

Studi lainnya, yang dilakukan oleh University of British Columbia menunjukkan bahwa olahraga rutin yang dilakukan selama minimal 20 menit dapat meningkatkan rangsangan seksual pada wanita.

Selain itu, olahraga secara umum dapat meningkatkan rasa percaya diri dan membuat seseorang merasa lebih menarik secara fisik (memiliki daya tarik seksual). Disamping itu, keuntungan olahraga yang secara umum membuat daya tahan stamina menjadi lebih baik, demikiannya dapat membantu ejakulasi dini.

Jenis Olahraga

Jenis olahraga yang disarankan adalah aerobik atau olahraga yang memacu kerja jantung seperti berlari, berenang, sepak bola, basket. Olahraga ini bertujuan untuk meningkatkan aliran darah ke otak, jantung, dan seluruh organ tubuh.

Olahraga angkat beban dan jenis olahraga yang bertujuan memperkuat otot dikatakan dapat meningkatkan rangsang seksual dan performa saat berhubungan seksual. Anda dapat melakukan pushup, deadlift, dan latihan untuk memperkuat otot perut.

Otot perut merupakan otot yang paling banyak digunakan saat melakukan hubungan seksual.

Yoga dapat melatih konsentrasi, merelaksasi tubuh, dan meningkatkan fleksibilitas tubuh dalam mencoba posisi baru dengan pasangan Anda.Olahraga membantu Anda menekan stres dan depresi. Di mana stres dan depresi sendiri diyakini sebagai salah satu pemicu ejakulasi dini.

Intinya, olahraga dapat meningkatkan rasa percaya diri, daya tahan tubuh, menjaga penampilan, memperbaiki mood, meningkatkan stamina dan energi – semua ini merupakan resep untuk mendapatkan kehidupan seks yang berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *