Tidak Banyak DIsadari, Kebiasaan Unik Ini Ternyata Baik Untuk Kesehatan

Tidak Banyak DIsadari, Kebiasaan Unik Ini Ternyata Baik Untuk Kesehatan

Tidak Banyak DIsadari, Kebiasaan Unik Ini Ternyata Baik Untuk Kesehatan – Kebanyakan orang pasti memiliki beberapa kebiasaan unik yang mungkin terasa aneh di mata orang lain. Mulai dari mengunyah permen karet, bangun kesiangan, dan terlalu lama bermain game, DLL. terkadang membuat orang menasihati kita bahwa rutinitas tersebut tidak baik untuk dilakukan.

Namun, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Kebiasaan unik yang kita lakukan tersebut bisa membawa dampak positif terhadap kesehatan kita.  Yuk, kita lihat ulasan Download IDN Poker berikut ini.

1. Tidur dengan menggunakan sarung tangan, meningkatkan kualitas tidur

Menggunakan sarung tangan saat tidur mungkin terasa aneh untuk kita lakukan. Padahal, menggunakan sarung tangan dapat meningkatkan kualitas tidur kita.

Memakai sarung tangan atau kaos kaki untuk tidur dapat menurunkan suhu tubuh agar kualitas tidur cukup baik. Untuk orang yang insomnia, tips menerapkan kebiasaan ini cukup baik untuk dilakukan.

2. Tidak sopan jika dilakukan di depan orang, bersendawa dapat menjaga kesehatan perut

Padahal, bersendawa dapat menghilangkan gas yang tidak diinginkan di dalam perut dan menjaga kesehatan lambung. Selain itu, bersendawa juga dapat meringankan masalah pencernaan atau sakit perut.

3. Mengunyah permen karet dapat mengurangi stress dan meningkatkan daya ingat

Saat kecil, kita pasti dilatang untuk mengkonsumsi permen karet dalam jumlah banyak karena dapat menimbulkan sakit gigi. Hal ini membuat kita berhati-hati dalam mengkonsumsi permen karet agar kesehatan gigi tetap terjaga.

Ternyata, mengunyah permen karet mempunyai manfaat untuk meningkatkan daya ingat. Dikutip dari The Jointmengunyah permen karet bisa membuat meningkatkan kinerja otak karena pengiriman glukosa yang membantu kinerja otak bekerja.

Pada saat kita mengunyah permen, stress juga akan berkurang dikarenakan kadar hormon kortisol yang mengembangkan reaksi stress turun.

4. Sering dianggap malas, kebiasaan tidur dapat mengurangi risiko serangan jantung

Bangun kesiangan atau terlalu sering tidur dapat menimbulkan anggapan bahwa kita malas di mata orang lain. Namun, bangun terlalu pagi dan mengurangi waktu tidur kita dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan penyakit stroke.

Dilansir dari Deseret Newsbangun terlalu pagi berakibat buruk bagi kesehatan. Orang yang bangun terlalu pagi dapat meningkatkan tekanan darah tinggi dan berakibat stroke.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika kita bangun tidak terlalu pagi saat tidak ada kegiatan penting.

5. Sesekali melewatkan mandi dapat melembutkan kulit dan menjaga bakteri baik

Mandi merupakan aktivitas yang wajib dilakukan saat pagi dan sore hari. Namun, ada beberapa orang yang mempunyai rasa malas atau bahkan sering melewatkan mandi.

Sesekali melewatkan mandi boleh saja dilakukan. Melewatkan mandi memiliki manfaat melembutkan kulit dan menjaga bakteri baik. Ketika kita sering mandi, terlebih menggunakan air panas, kulit akan menjadi kering karena kehilangan minyak alami yang dikeluarkan oleh tubuh.

Ternyata, beberapa kebiasaan unik yang kita punya memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Beberapa kebiasaan unik memiliki manfaat yang tidak terduga untuk tubuh kita.